Jumat, 01 Agustus 2014

Nenek mengajariku arti bersabar dan bersyukur

Sudah  hampir 3 bulan nenekku mengalami penyakit  stroke.  Saya akan memberikan gambaran secara singkat apa itu stroke, Penyakit stroke adalah penyakit yang menyerang system syaraf. Penyakit stroke adalah penyakit yang ditandai dengan tanda  gejala  penyakit stroke kehilangan fungsi otak karena terhentinya suplai darah ke otak. Tanda gejala penyakit stroke ini bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang menderita penyakitvpenyakit berbahaya seperti penyakit darah tinggi, kencing manis, penyakit jantung, kolesterol tinggi, obesitas dan lainnya..penyakt tersebut  dialami oleh nenekku sehingga mengalami gejala stroke,.Kondisi tubuh pun setengah badan lumpuh.. anggota tubuh kiri yang lumpuh,,mati rasa sedangkan anggota tubuh bagian kanan masih bisa digerakkan. Alhamdulillah berbicara lancar. Ternyata pengobatan dan penyembuhan penyakit stroke ini butuh waktu yang lama  dan butuh biaya yang sangat mahal , bayangkan beli obat herbal asli cina,, 2 juta  hanya beberapa butir L , kursi roda pun 2 juta L. Sayaa tersadar bahwa sakit itu mahal tapi sehat jauh lebihhhh mahal, bersyukur kepada alllah swt yang telah memberi kesehatan hingga detik ini,,Alhamdulillah ya allah
Saya merasakan bagaimana jika saya diposisi nenek saya, apakah saya akan sangat sabar seperti nenek saya ,, belum tentu .. sakit perut , demam pun saya masih  mengeluh. Saya  sedih ketika nenek  bangun dari kasur, ke kamar mandi harus digotong , makan harus disuapi bahkan untuk  buang BAB/BAK kadang ditempat . Saya merasakan ketika mengurusi nenek saya mulai dari makan,mandi, ganti baju ,,lebih melelahkan dibandingkan kerja di kantor. Saya berpikir saya tidak mau ketika saya tua nanti sakit seperti ini, saya tidak mau merepotkan orang lain. Saya sangat terharu , nenek masih tetap tersenyum bahkan diajak ngobrol dengan cucu-cucunya masih bisa tertawa kecil. Tapi kadang nakal juga ,,nenek kalau makan pengen baso, kacang.. haduhhh kapan sembuhnya L , aq nasehatin hanya menjawab iya dengan tersenyum lagi hihi itulah nenekku super sabar J
Saya menulis ini bukan memelas kasihan atau iba pada saya, tapi saya ingin memberitahu bahwa sehat itu sangat mahal,, mari kita mulai sejak dini menerapkan pola hidup sehat, makan dan minum yang sehat serta bergizi..selalu bersyukur kepada allah terutama kita yang selalu diberi kesehatan, Memang hidup dan mati itu takdir allah, tapi kita sebagai manusia berusaha dan berikhtiar . Serta belajar sabar karena diluar sana ada yang lebih berat menghadapi cobaan atau ujian.

Terima kasih nenek engkau telah mengajariku arti bersabar dan bersyukur. Semoga lekas sembuh dan bisa berakitvitas kembali dan bisa bercengkrama dengan cucu cucumu J. Semoga allah selalu memberikan ketabahan  dan ketegaran dalam menghadapi semua ini . Amin

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates