Kamis, 15 Mei 2014

Belajar

Disekolah saya  belajar ilmu pengetahuan , wawasan tentang dunia dan semesta alam . Selain ruang lingkup sekolah sayapun sebenarnya masih belajar. Ya kehidupan itu penuh pembelajaran.   Belajar menjadi orang baik terhadap sesama manusia, belajar lebih dewasa dan bijak ketika menghadapi persoalan masalah , belajar lebih ikhlas dari rasa kekecewaan, keinginan yang tak sesuai harapan , belajar lebih sabar dalam menghadapi  ujian dan cobaan dan masih banyak lagi.

Saya masih harus banyak bellajar lagi dalam hal kesabaran, keikhlasan dan kedewasaan. Mungkin belajar untuk menjadi anak yang pintar agar bisa mendapatkan nilai A itu lebih mudah, dibandingkan kita menjadi seorang yang memiliki kepribadian penyabar,bijak, dewasa. Contohnya seperti ini , ketika ingin memiliki target untuk menjadi juara, kita bisa asalkan rajin baca buku, perbanyak  latihan soal, meriview pelajaran yang sudah diajarkan oleh guru, ikut les privat agar terus diasah otak kita dan akhirnya bisa tmenjadi juara dan targetpun tercapai , masalah sudah selesai. Dibandingkan untuk menjadi pribadi yang berkarakter butuh proses dan waktu yang tidak singkat, karena kita sebagai manusia tidak lepas dari kesalahan, kekhilafan dan memang tidak ada manusia yang sempurna( Hanya Rasulullah manusia sempurna J ), setelah kita sudah berusaha menjadi pribadi sabar, dewasa, bijak itupun masih terus belajar  karena kita terus diuji dengan berbagai persoalan kehidupan entah kesenangan ataupun kesedihan. Ketika saya dirundung masalah, kesedihan ,kecewaan saya mengeluh tetapi ternyata dibalik itu semua allah terlalu sayang dengan saya karena allah mungkin menegur saya untuk tidak menjadi orang yang lemah, belajar sabar, ikhlas.  Menurut saya kita belajar sampai akhir hayat hidup, ya saya pun harus belajar dari sekarang ketika nanti saya berkeluarga saya harus belajar menjadi pasangan yang baik, belajar menjadi istri yang solehah dan juga belajar menjadi ibu yang bijak  J dan itu hal yang sangat  tidak mudah tetapi belajarlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik walaupun tidak akan bisa sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT J

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates